By using this site, you agree to the Privacy Policy and Terms of Use.
Accept
Kharisma Media OnlineKharisma Media Online
  • Beranda
  • Warta Daerah
    • Kabar Surabaya
    • Kabar Sidoarjo
    • Kabar Gresik
    • Kabar Jombang
    • Kabar Nganjuk
    • Kabar Kediri Raya
    • Kabar Tulungagung
    • Kabar Blitar
    • Kabar Lamongan
    • Kabar Ponorogo
    • Kabar Madiun
  • Nasional
  • Ekonomi dan Politik
  • Hukum dan Kriminal
  • Kabar TNI – Polri
  • Lainnya
    • Olahraga & Otomotif
    • Pariwisata
    • Pendidikan & Teknologi
    • Kesehatan
Reading: Berkomitmen Bebas KKN, Badan Pajak Sidoarjo Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Share
Aa
Aa
Kharisma Media OnlineKharisma Media Online
  • Home
    • Kharismanews.id | Media Online Nasional
  • Categories
  • Bookmarks
  • More Foxiz
    • Blog Index
    • Sitemap
Have an existing account? Sign In
Kharisma Media Online > Blog > Warta Daerah > Kabar Sidoarjo > Berkomitmen Bebas KKN, Badan Pajak Sidoarjo Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Kabar SidoarjoWarta Daerah

Berkomitmen Bebas KKN, Badan Pajak Sidoarjo Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Last updated: 2022/03/02 at 8:01 PM
Media online Kharismanews.id Published 02/03/2022 10 Views
Share
SHARE

Sidoarjo, Kharismanews.id – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Melalui pencanangan WBK/WBBM ini diharapkan instansi pengelola pajak daerah tersebut bisa memberikan pelayanan yang baik, efektif dan efisien serta bebas dari praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan pencanangan Zona integritas menuju WBK/WBBM di BPPD ini menjadi tonggak untuk menjadikan instansi-instansi pelayanan masyarakat di Sidoarjo bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

β€œIni tentunya menjadi tonggak yang harus kita tancapkan di setiap instansi pelayanan publik di Sidoarjo. Pelayanan terhadap masyarakat diharapkan bisa menjadi lebih baik, cepat dan bersih dari praktik-praktik kotor KKN,” katanya di sela pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM untuk BPPD, Rabu (2/3/2022).

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Muhdlor, menambahkan saat ini memang masih banyak hal yang harus dibenahi dalam pelayanan publik di Sidoarjo. Namun bupati muda ini menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sidaorjo.

“Kita sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal dengan sukarela, tanpa ada embel-embel pungli dan lain sebagainya. Ini sudah menjadi komitmen kami bersama di Pemkab Sidoarjo terutama di BPPD,” tegasnya.

Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono, menambahkan seluruh jajaran di BPPD Sidoarjo siap melaksanakan terwujudnya Zona integritas di instansinya, tentunya tanpa berpengaruh terhadap target-penerimaan pajak daerah yang sudah ditetapkan.

Total ada 9 jenis pajak daerah yang dipungut oleh Pemkab Sidoarjo melalui BPPD diantaranya Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Air Tanah, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB).

Hasil pungutan pajak inilah yang digunakan untuk mebiayai pembangunan di kabupaten Sidoarjo, baik pembangunan infrastruktur, SDM serta peningkatan kualitas hidup masyarakat.

WBK sendiri adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Enam area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Adapun WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Tidak berhenti sampai di situ, pimpinan unit kerja pelayanan serta jajarannya dipastikan harus sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis, dan berkelanjutan. (sund/Tim/Kominfo)

Media online Kharismanews.id 02/03/2022
Share this Article
Facebook Twitter Email Print
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Anda harus masuk untuk berkomentar.

IKLAN ADVERTISEMENT

Anda mungkin menyukai

Kabar BlitarPendidikan & TeknologiWarta Daerah

SMK NEGERI 1 UDANAWU Kab. Blitar GELAR KARYA P5 TAHUN 2025, Tampilkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Kearifan Lokal

16/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

DPRD Pulpis Sambut Baik Raperda Badan Usaha Kepelabuhanan

15/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

Tandean Indra Bela Minta Dishub Pulpis Tindak Angkutan Yang Melebihi Muatan

15/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

Dewi Sartika Imbau Orang Tua Awasi Anak Dalam Bermedsos

15/05/2025
Show More
174270

About Us

We influence 20 million users and is the number one business and technology news network on the planet.
Follow US

@2023 - Kharismanews.id | Supported by Masansoft.com

Removed from reading list

Undo
Welcome Back!

Sign in to your account

Register Lost your password?