By using this site, you agree to the Privacy Policy and Terms of Use.
Accept
Kharisma Media OnlineKharisma Media Online
  • Beranda
  • Warta Daerah
    • Kabar Surabaya
    • Kabar Sidoarjo
    • Kabar Gresik
    • Kabar Jombang
    • Kabar Nganjuk
    • Kabar Kediri Raya
    • Kabar Tulungagung
    • Kabar Blitar
    • Kabar Lamongan
    • Kabar Ponorogo
    • Kabar Madiun
  • Nasional
  • Ekonomi dan Politik
  • Hukum dan Kriminal
  • Kabar TNI – Polri
  • Lainnya
    • Olahraga & Otomotif
    • Pariwisata
    • Pendidikan & Teknologi
    • Kesehatan
Reading: Pemkab Minahasa Selatan Berkunjung ke Sidoarjo, Wabup Subandi Kenalkan Layanan Online Kota Delta
Share
Aa
Aa
Kharisma Media OnlineKharisma Media Online
  • Home
    • Kharismanews.id | Media Online Nasional
  • Categories
  • Bookmarks
  • More Foxiz
    • Blog Index
    • Sitemap
Have an existing account? Sign In
Kharisma Media Online > Blog > Warta Daerah > Kabar Sidoarjo > Pemkab Minahasa Selatan Berkunjung ke Sidoarjo, Wabup Subandi Kenalkan Layanan Online Kota Delta
Kabar SidoarjoWarta Daerah

Pemkab Minahasa Selatan Berkunjung ke Sidoarjo, Wabup Subandi Kenalkan Layanan Online Kota Delta

Last updated: 2021/12/17 at 7:41 AM
Media online Kharismanews.id Published 17/12/2021 1 View
Share
SHARE

Sidoarjo, Kharismanews.id – Wakil Bupati H. Subandi SH bersama Sekretaris Daerah H. Achmad Zaini menerima kunjungan dari Pemkab Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara di ruang Ops Room, Kamis (16/12/2021). Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan mengoptimalkan perkembangan teknologi.

“Masyarakat saat ini benar-benar mengharapkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, serta berkualitas. Dan hal ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan pemerintah. Pemkan Sidoarjo terus berbenah dan melakukan banyak perubahan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, yaitu melalui transformasi pelayanan publik ke arah digital,” terangnya.

Subandi berharap Pemkab Minahasa Selatan datang ke Sidoarjo ada hal yang bisa diperoleh. Dan Sidoarjo sangat terbuka berbagi pengalaman terutama informasi yang menyangkut inovasi.

“Digitalisasi Pelayanan publik yang sudah kami lakukan sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan misalnya inovasi SIPRAJA (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo), Plavon Dukcapil, dan Pengelolaan naskah dinas elektronik melalui E-buddy yang terhubung dengan seluruh Perangkat Daerah, Desa, Kelurahan, Puskesmas dan juga seluruh Sekolah,” ungkap Subandi.

Rombongan Pemkab Minahasa Selatan pada kesempatan ini juga bisa langsung dialog dengan OPD terkait yang ikut dihadirkan pada pertemuan itu. Seperti DPMPTSP, RSUD Sidoarjo, Dispendukcapil, Kecamatan Sukodono, dan Bagian Pemerintahan yang menjadi inovator sekaligus mengelola aplikasi SiPraja.

Pada kesempatan ini sekretaris Daerah menyampaikan pula tentang bnyaknya inovasi yang sudah dikembangkan oleh OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti adanya Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP menjadi salah satu pilar untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Pemkab Sidoarjo telah memiliki dua Perangkat Daerah yang menjadi Role Model Nasional Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima yaitu RSUD dan DPMPTSP, semoga tahun ini bisa diikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga perangkat daerah lainnya,” ujar Zaini.

“Seperti RSUD dan Kecamatan Sukodono tahun ini mendapatkan apresiasi dari Kementerin PAN RB yaitu Pembangunan Zona Integritas dengan perdikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), juga Dipendukcapil mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bersih dari Korupsi),” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, sangat senang dengan kunjungan ini karena mendapatkan banyak ilmu tentang pelayanan publik di Sidoarjo. Karena selama ini menurut Yani, pelayanan di pemkab Minahasa Selatan dirasakan masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah kunjungan ini sepertinya PR kami kedepan semakin banyak lagi karena dalam upaya kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, sangat jauh dari Kabupaten Sidoarjo. Inovasi-inovasi yang diciptakan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat cukup bagus dan benar-benar memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, khususnya pengelolaan RSUD yang sangat baik dan inovasi-inovasi di Sidoarjo yang memang benar-benar layak mendapatkan penghargaan,” pungkas Yani. (Sund/Yu/Ir/Kominfo).

Media online Kharismanews.id 17/12/2021
Share this Article
Facebook Twitter Email Print
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Anda harus masuk untuk berkomentar.

IKLAN ADVERTISEMENT

Anda mungkin menyukai

Kabar BlitarPendidikan & TeknologiWarta Daerah

SMK NEGERI 1 UDANAWU Kab. Blitar GELAR KARYA P5 TAHUN 2025, Tampilkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Kearifan Lokal

16/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

DPRD Pulpis Sambut Baik Raperda Badan Usaha Kepelabuhanan

15/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

Tandean Indra Bela Minta Dishub Pulpis Tindak Angkutan Yang Melebihi Muatan

15/05/2025
Kabar Pulang PisauWarta Daerah

Dewi Sartika Imbau Orang Tua Awasi Anak Dalam Bermedsos

15/05/2025
Show More
174004

About Us

We influence 20 million users and is the number one business and technology news network on the planet.
Follow US

@2023 - Kharismanews.id | Supported by Masansoft.com

Removed from reading list

Undo
Welcome Back!

Sign in to your account

Register Lost your password?