
● Teruskan komitmen untuk hadirkan pengalaman belanja cantik yang lengkap dan nyaman bagi para
penggiat kecantikan dengan integrasi teknologi online dan offline
● Menjangkau lebih banyak penggiat kecantikan dan memperluas akses ke ribuan produk berkualitas dan
jaminan aman bersertifikasi BPOM
Kharismanews.id , Jakarta, 2 Agustus 2022 – Sociolla Store, gerai berkonsep omnichannel sekaligus toko offline Sociolla, beauty
retailer terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri kini resmi hadirkan store ke-enam di Jawa
Timur, yaitu di Sidoarjo. Sociolla Store pertama di Sidoarjo ini berlokasi di lantai GF Lippo Plaza Sidoarjo dan
menerapkan konsep omnichannel, yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman
berbelanja cantik secara lengkap dan nyaman bagi para penggiat kecantikan di Jawa Timur.
Sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan berkualitas, Sociolla Store di Lippo Plaza Sidoarjo ini adalah offline
store berkonsep omnichannel ke-46 di Indonesia. Turut dilengkapi dengan banyak fitur yang terintegrasi dengan
platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman
kecantikan secara holistik, para penggiat kecantikan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada
produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan,
kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya.
Pusat Belanja Kecantikan Lengkap di Sidoarjo Hadir untuk Menjangkau Lebih Banyak Penggiat Kecantikan
Sociolla melanjutkan langkah ekspansinya di tahun 2022 ini dengan membuka Sociolla Store terbaru di provinsi
Jawa Timur, yaitu di kota Sidoarjo di mana terdapat minat yang tinggi akan adanya one-stop shopping destination
untuk segala produk kecantikan. Data internal Social Bella Indonesia
1 menunjukkan bahwa jumlah pengguna
Sociolla dari Sidoarjo menempati urutan ketiga dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Selain itu, data juga
menunjukkan bahwa banyak penggiat kecantikan asal Sidoarjo rela menempuh perjalanan keluar kota menuju
lokasi Sociolla Store lainnya di Jawa Timur seperti di Galaxy Mall Surabaya, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza 6, Plaza
Jember serta Malang Olympic Garden demi berbelanja produk kecantikan yang diinginkan. Ketika Sociolla
mengadakan diskon pun, minat belanja para penggiat kecantikan Sidoarjo turut meningkat hingga hampir 500%.
Melihat tingginya antusiasme para penggiat kecantikan di Sidoarjo, dibukanya Sociolla Store terbaru di Lippo Plaza
Sidoarjo ini dapat semakin memudahkan para penggiat kecantikan untuk mendapatkan pengalaman berbelanja
cantik yang sesungguhnya dan sesuai dengan kebutuhan mereka.
Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan “Kami senang sekali akhirnya bisa lebih dekat
dengan para penggiat kecantikan di Sidoarjo dengan dibukanya Sociolla Store pertama di kota tersebut. Dengan
banyaknya pengunjung Sociolla Store di berbagai lokasi di Jawa Timur yang berasal dari Sidoarjo, hadirnya gerai
omnichannel di Lippo Plaza Sidoarjo ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan dan menghadirkan
layanan berbelanja untuk produk kecantikan yang menyeluruh. Di Sociolla, kami juga memahami bahwa
pengalaman berbelanja produk kecantikan secara offline pun masih diperlukan. Selain itu, semua produk
kecantikan dan perawatan diri, baik dari brand lokal maupun internasional, yang kami hadirkan sudah 100%
bersertifikasi BPOM untuk melindungi pelanggan. Hal ini tentu selaras dengan tujuan awal didirikannya Sociolla
untuk memenuhi minat dan kebutuhan para penggiat kecantikan serta agar dapat menikmati kegiatan berbelanja
cantik secara aman”.
Minat Tinggi Terhadap Brand Kecantikan Lokal Dalam Satu Tahun Terakhir di Sidoarjo
Selaras dengan tren kecantikan terkini di skala nasional, para penggiat kecantikan di Sidoarjo juga memiliki minat
yang tinggi terhadap produk kecantikan lokal. Hal ini turut terbukti dari data internal yang menyebutkan bahwa
pada setiap triwulan di periode 2020-2022, brand lokal selalu berada di posisi 5 produk favorit teratas. Bahkan ada
pula peningkatan minat sebesar 45% terhadap brand lokal sejak 2021 hingga 2022 baik di kota Sidoarjo maupun di
provinsi Jawa Timur. Terlebih lagi brand lokal yang selalu masuk ke top 20 produk favorit teratas ini terdiri dari
berbagai jenis produk mulai dari kategori perawatan seperti sunscreen, toner, essence, ampoule, face mist, body
lotion hingga kategori makeup seperti loose powder, face primer, concealer, dan lip cream. Minat para penggiat
kecantikan Sidoarjo terhadap brand lokal pun terlihat semakin meningkat seiring bermunculannya berbagai produk
baru yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka.
Para penggiat kecantikan di Sidoarjo juga memahami pentingnya penggunaan sunscreen untuk melindungi dari
sinar UV matahari. Dengan cuaca Sidoarjo yang umumnya panas sepanjang tahun, produk sunscreen turut menjadi
favorit dan selalu berada di posisi 10 produk teratas dari akhir tahun 2021 hingga pertengahan 2022 di kalangan
penggiat kecantikan Sidoarjo. Selain itu, kategori produk perawatan kulit paling populer di kalangan penggiat
kecantikan Sidoarjo selama 2 tahun terakhir ini adalah toner untuk mengangkat sel kulit mati, skincare set yang
terdiri dari paket produk untuk melindungi wajah dari sinar UV matahari dan mencerahkan kulit wajah serta
essence untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam yang berasal dari brand lokal maupun juga mancanegara.
Teruskan Langkah Ekspansi Melalui Pembukaan Gerai Omnichannel Terbaru di Sidoarjo
Senantiasa memahami minat serta kebutuhan para penggiat kecantikan di Indonesia, Sociolla Store di Lippo Plaza
Sidoarjo, akan menjadi destinasi berbelanja bagi para penggiat kecantikan yang menawarkan 134 brand serta
puluhan ribu produk kecantikan dan perawatan diri, baik dari lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, para
penggiat kecantikan juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dalam gerai omnichannel yang memiliki
luas sebesar 138 meter persegi ini, di antaranya adalah Wall of Mask, rak di dinding yang menyediakan sheet mask
dari berbagai brand di dunia serta Lip Bar yang menyediakan berbagai lip products mulai dari lip tint, lip gloss, lip
cream dan lainnya.
“Dengan hadirnya Sociolla Store Lippo Plaza Sidoarjo, kami terus berkomitmen untuk memenuhi minat akan akses
terhadap brand kecantikan lokal berkualitas tinggi bagi para penggiat kecantikan di Sidoarjo serta menghadirkan
inovasi lainnya agar dapat memberikan pengalaman belanja kecantikan yang aman, nyaman serta terintegrasi
secara menyeluruh baik online maupun offline”, tutup Chrisanti.
Tentang Social Bella Indonesia:
Social Bella adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi. Diluncurkan pada 2015, bisnis Social Bella
berevolusi dari e-commerce kecantikan dan perawatan diri terdepan di Indonesia menjadi ekosistem kecantikan dan perawatan diri online dan
offline yang berskala besar dan berkelanjutan. Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang diperkirakan telah
melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020. (1) SOCO, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati
pengalaman kecantikan secara holistik. (2) Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup terkemuka dengan layanan pemasaran O2O
dari hulu ke hilir. (3) Sociolla, beauty omnichannel retailer no.1 di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri (4) Lilla, e-commerce
kecantikan dan perawatan diri terlengkap khusus untuk ibu dan orang tersayang di Indonesia (5) Brand Development adalah unit bisnis yang
menawarkan layanan distributor ujung ke ujung untuk merek kecantikan dan perawatan diri, yang dipercaya oleh berbagai pemilik merk
internasional terkemuka
Social Bella berada di urutan pertama LinkedIn Top Startup List in Indonesia pada 2021. Perusahaan juga dianugerahi penghargaan Disruptor
Award for the A-List: Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startups 2019 bersama-sama dengan startup baru yang sedang naik
daun. Penghargaan ini diumumkan di Forbes Indonesia Digital Awards yang diadakan oleh Forbes Indonesia sebagai acara untuk mengumpulkan
para pengusaha dan startup teknologi yang sedang naik daun.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Renny Rengganis Primadianti Purbandini
PR Manager Sr. PR Executive
Social Bella Indonesia Social Bella Indonesia
renny.renggainis@sociolla.com primadianti.purbandini@sociolla.com